Sunday, July 2, 2017

Hasil Pencarian Foundation Baru (+Tips & Trik Mencari Tahu Tentang Beauty Products)

image credit here
Memakai produk sampai habis meninggalkan perasaan menyenangkan di hati. Selain lega karena merasa tidak mubadzir, ada perasaan bersemangat karena akan belanja produk baru lagi karena harus mencari pengganti dari produk yang habis.

Saturday, July 1, 2017

4 Songs that I Cannot Let Go Recently

Setiap orang pasti pernah punya pengalaman gak bisa move on dari lagu yang lagi suka banget didengerin selama berbulan-bulan. Entah karena cerita di lagu itu senasib, atau simply karena iramanya enak banget didenger.

Kali ini saya ingin share 4 lagu yang entah kenapa belum bosen didengerin sampai detik ini.

4. DVBBS & CMC$ - Not Going Home feat. Gia Koka


Friday, June 30, 2017

Hal-Hal yang Memang Harus Terjadi


image from here

Yah, seperti yang diketahui baru beberapa hari ke belakang saya kembali menulis blog lagi. Kalau saya membaca ulang tulisan-tulisan saya sebelumnya, saya bisa merasakan kalau tulisan saya itu aneh. Struktur kalimatnya gak jelas. Orang mungkin butuh berulang kali baca buat ngerti apa maksud saya. Saya sendiri juga gak berhenti mengernyitkan dahi dan bertanya-tanya dalam hati, 'sebenernya saya nulis apaan sih? :P'.

Girlactik Matte Lip Paint Duo Allure / Posh


Saya sudah menanti lama sekali untuk membeli lip paint girlactik. Sangat banyak review yang bilang kalau lipstik keluaran brand indie ini juara. Sayangnya, mungkin karena dia datang dari brand indie, harga produknya bisa dibilang mahal, makanya saya berpikir cukup lama hingga akhirnya saya memesannya juga.

Tuesday, June 27, 2017

Switch! From Wardah Hydrating Aloe Vera Gel to Cosrx Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion (with Birch Sap)


Awalnya saya gak akan pakai Wardah Hydrating Aloe Vera Gel karena jelas-jelas ada tulisan "hydrating" di situ. Produk yang berbunyi hydrating tentu saja diperuntukkan untuk orang-orang yang memiliki kulit kering. Walaupun pada kemasannya tertulis "for all skin type", saya saat itu tetap saja fokus pada tulisan "recommended for dry skin" di produknya juga. Pikiran saya sangat kaku saat itu, kalau saya pakai produk hydrating...pasti produksi minyak di wajah saya bisa menjadi semakin banyak, dan ujungnya tentu saja produk tersebut tidak cocok di kulit saya.

Tuesday, June 20, 2017

Nyobain Paket Seru Ramadhan (Pasera) Mc Donalds 2017


Di bulan ramadhan 2017 ini Mc Donald's bikin inovasi menu baru, nama paketnya adalah "Paket Seru Ramadan (Pasera)". Karena bolak-balik kantor-rumah ngelewatin Mcd dan selalu ngeliat poster jumbo paket ini, entah kenapa tergoda banget buat nyobain. Soalnya di posternya itu nawarin kalau ayamnya bakal dibikin ayam kremes pake sambel uleg. Sangat Indonesia untuk restoran cepat saji dari negeri barat. Belum lagi tampilan minuman yang disajikannya itu ombre warna burgundy - cokelat yang cantik dan kelihatannya seger aja gitu. Setelah berminggu-minggu ngiler, akhirnya saya ada kesempatan untuk coba juga sebelum bulan ramadhan 2017 ini berakhir, yay!

Sunday, June 18, 2017

My First Cleansing Balm, The Body Shop Camomile Cleansing Butter


Di sore atau malam hari, setelah muka kita sudah berat bercampur dengan make up, debu, polusi, dan logam-logam berat (haha) lainnya, semua orang, terlepas jenis kulitnya apa, dianjurkan untuk melakukan double cleansing. Secara teori, double cleansing itu (tentu saja) melibatkan dua produk yang digunakan untuk 'mencuci muka' kita. Kebanyakan orang menggunakan hanya satu jenis produk, dan produk tersebut adalah sabun cuci muka atau biasa disebut second cleanser. Sedangkan mayoritas orang masih banyak yang belum tahu tentang first cleanser.

Switch! From Emina Sun Protection to Klairs Mid-day Blue Sun Lotion


Setelah banyak belajar di youtube kalau sunscreen itu ada macamnya, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti sunscreen yang saya gunakan sekarang. Singkatnya, sunscreen itu ada dua macem, satu namanya chemical sunscreen dan satu lagi namanya physical sunscreen. Saya gak akan bahas tentang macam-macam sunscreen tersebut secara detail di post ini, tetapi teori sunscreen dan pengalaman yang saya alami mendorong saya untuk pindah dari Emina (chemical sunscreen) ke Klairs (physical sunscreen).