Tuesday, June 20, 2017

Nyobain Paket Seru Ramadhan (Pasera) Mc Donalds 2017


Di bulan ramadhan 2017 ini Mc Donald's bikin inovasi menu baru, nama paketnya adalah "Paket Seru Ramadan (Pasera)". Karena bolak-balik kantor-rumah ngelewatin Mcd dan selalu ngeliat poster jumbo paket ini, entah kenapa tergoda banget buat nyobain. Soalnya di posternya itu nawarin kalau ayamnya bakal dibikin ayam kremes pake sambel uleg. Sangat Indonesia untuk restoran cepat saji dari negeri barat. Belum lagi tampilan minuman yang disajikannya itu ombre warna burgundy - cokelat yang cantik dan kelihatannya seger aja gitu. Setelah berminggu-minggu ngiler, akhirnya saya ada kesempatan untuk coba juga sebelum bulan ramadhan 2017 ini berakhir, yay!

Jadi ceritanya si Pasera ini ada 2 jenis: Pasera biasa dan Pasera Spesial. Kalau beli pasera, kita dapat satu porsi nasi putih biasa, satu ayam goreng krispi lengkap dengan bumbu kremes dan satu sachet sambal uleg, minumnya "sparkling berry tea". Bedanya dengan pasera spesial, kita dapat tambahan scrambled egg alias telor dadar khas Mcd. Saya dan partner makan saya saat itu kebetulan memesan dua paket pasera yang berbeda, berikut harga paketnya:
pasera spesial: 38.500, pasera biasa: 33.000 (sudah termasuk pajak)
the kremes
Ayam goreng yang disajikan di pasera ini agak berbeda sedikit dengan ayam khas mcd biasanya. Biasanya kalau makan ayam goreng krispi mcd tuh berasa berair daging ayamnya dan teksturnya rada "benye" gitu (seriously, saya gak menemukan bahasa yg tepat untuk mengganti kata benye, semoga kalian mengerti maksud saya 😂). Ayam krispi kali ini rada mirip dengan fast food saingan sebelah. Secara cita rasa masih tetep mantepan punya saingan sih dengan bumbu rahasianya 😛, but the point is, this chicken was better than the usual chicken I used to eat.

Si bumbu kremes dibikin terpisah dalam kemasan (sachet). Packaging bumbu kremes dalam sachet plastik ini bikin saya merasa bahwa saya akan makan pengawet. Tapi setelah ditaburkan di atas nasi dan ayam, rasanya gak kalah enak dengan kremes ayam di restoran biasa lainnya. (Walau rasa kremesnya ga seenak di restoran sunda.. well, what do you expect guys... it's fast food restaurant!). Sayang, kremes ayam ini bagi saya terlalu sedikit untuk porsi ayam krispi dan nasi yang agak besar.

sambel uleg
Then... the sambal uleg. Dari awal saya juga gak berekspektasi tinggi dengan sambal uleg original, gak mungkin banget lah ya kalau di restoran fast food sambelnya disamain dengan sambel di restoran masakan sunda. Teksturnya memang mirip dengan sambel uleg, tidak ada satu biji cabe pun yang saya temukan di sambel uleg mcd ini. Rasanya gak pedes sama sekali buat saya. Cuma geli-geli dikit dan cenderung manis. Tapi gak semanis saus sambal yang biasa kita makan di mcd. Buat saya sih rasanya enak yang all right aja. Sama seperti kremesnya, menurut saya walaupun sachetnya besar, jatah sambel uleg ini kurang banyak.

Oh ya, ukuran scrambled egg yang disajikan di pasera ini lebih besar daripada kalau kita pesan PaNas (paket nasi). Puas dan worth it dengan selisih harganya dengan pasera biasa. Kita juga dikasih satu sachet garam untuk mengeluarkan cita rasa dari telor dadar ini. Bagi saya rasanya gak beda dengan yang biasa, hanya ukurannya saja yang lebih besar dan teksturnya berasa lebih tebal.
sparkling berry tea #4lyfe
Lanjut ke minuman ombre yang diilerin berminggu-minggu setiap di jalan liat posternya... Iced Sparkling Berry Tea. Semacam minuman teh yang dicampur dengan sari buah. Saya gak bisa menentukan jenis berry apa yang digunakan, tapi yang jelas rasanya manis. So, kayaknya bukan strawberry atau berry asam lainnya? Sesuai atau bahkan lebih dari ekspektasi, seger banget.. this might be the best beverage i have ever tasted in mc donalds. Saya bisa memastikan bahwa ini bukan efek kehausan karena seharian puasa. Mungkin sebagian dari kamu bertanya-tanya apakah ada soda di dalam minuman ini; jawabannya sepertinya ada sedikit (CMIIW). Karena saya merasa sensasi "nyereng" walaupun gak sestrong kalau kita minum soda. Dari keseluruhan paket, menurut saya si sparkling berry tea ini yang juara. I'm lovin' it!

So, overall, menurut saya kamu kudu coba pasera di bulan ramadhan ini selagi persediaan masih ada. Bagi saya mcd gak asal-asalan membuatnya. Kalau harus kasih rating, saya kasih rating 4/5. Go get them and tell me what do you guys think 😉!

0 comments:

Post a Comment